Facebook Facebook Facebook Facebook

468x60 Ads

AsiaCube - The Best Free Social Exchange Site!

Root Samsung Nexus S i9023


Android kalo belum di root katanya belum bisa maksimalin semua potensialnya, jadi 'ada baiknya' kita root HH kita untuk ke jenjang yang lebih baik lagi. Biar ga terlalu lama, Berikut sedikit tutorial yang telah dicoba sendiri bagaimana cara root Nexus S dari awal. Tested by me and Work.

  1. Download File-file yang dibutuhkan.
    - ClockModWork 5.0.2.0
    - Android SDK
    - SuperUser
  2. Instal Android SDK, dan jalankan SDK Manager. Setelah itu cari Available Packages, trus centang yang HARUS di instal,yaitu Google USB Driver Package revision 4 (Kalo udah Instal di postingan sebelumnya, skip yang ini) , Galaxy TAB by Samsung Electronics, dan Android API 8 revision 1.
  3. Colok Nexus S menggunakan kabel data ke PC, lalu centang USB Debugging. Bisa dilihat di Setting > Applications > Development > USB Debugging lalu centang. Pastikan Nexus S sudah terdeteksi di PC/Laptop.
  4. Matikan Nexus S, tunggu hingga benar-benar mati, setelah itu tekan tombol Volume Up+Power berbarengan untuk masuk Recovery Mode, recovery mode inilah yang nantinya akan ditimpa oleh ClockMod.
  5. Pada SS diatas terlihat Lock State nya Locked .Sekarang masuk ke Command Prompt di Windows (Start > Run > CMD). Setelah masuk CMD, silahkan ketik ' cd C:\Program Files\Android\Android-SDK\Tools'. Tanpa tanda Kutip. *(Sebenernya ini tergantung dimana tempat meng-instal Android SDK, defaultnya biasa di C:\.. )
  6. Tekan Enter, lalu ketik lagi 'Fastboot Oem Unlock', juga tanpa tanda kutip. Di Layar Nexus S akan muncul pilihan Unlock Bootloader, pilih YES. Untuk memilih menggunakan tombol Volume UP atau DOWN, dan POWER sebagai select-nya.
  7. Sekarang Copy ClockWord yang sudah didownload tadi ke tempat diinstallnya Android SDK. Defaultnya di C:\Program Files\Android\Android-SDK\Tools. Lalu di CMD ketik ' fastboot flash recovery recovery.img ',INGAT jangan pernah menggunakan tanda kutip, jika berhasil layar CMD akan memunculkan :
  8. Nyalakan kembali Nexus S. Copy SuperUser yang didownload tadi kedalam storage Nexus S.( Jangan Memasukan SuperUser kedalam folder apapun, biarkan tetap diluar folder manapun).
  9. Matikan kembali Nexus S, masuk kedalam Recovery Mode (Volume UP+POWER). Seharusnya sudah bisa masuk kedalam Clockwork recovery mode di Nexus S. Berikut tampilannya di Layar Nexus S.
  10. Pilih Install zip from sdcard , gunakan Volume button untuk memilih dan power sebagai select. Lalu pilih choose zip from sdcard , pilih SUPERUSER ZIP yang tadi telah dicopy ke Nexus S, misal namanya su-version#-signed.zip . Trus tinggal select YES!
  11. Pilih go back ,dan reboot .
  12. Rooting Selesai!
Ini Berarti Nexus S telah berada dalam kondisi Unlock Bootloader, Jika ingin Klaim Garansi ada baiknya Stated di Lock kembali. Gunakan Point 4 . Bedanya jika di CMD dimasukan 'Fastboot Oem Unlock' Kita rubah menjadi 'Fastboot Oem lock'. Selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan masukkan komentar sobat disini demi kemajuan blog ini.. Terima Kasih.. :)

 
Tentang Android © 2011 Design by Android