Facebook Facebook Facebook Facebook

468x60 Ads

AsiaCube - The Best Free Social Exchange Site!

Inilah 10 Prediksi Tentang Android di 2013

Prediksi Android 2013Dalam beberapa tahun terakhir, android mengalami kemajuan yang sangat pesat. Pasar smartphone yang awalnya didominasi oleh iPhone milik Apple pun sudah berhasil dilewati android. Sifat opensource sistem operasi ini juag mendorong perkembangan yang mengagumkan dari waktu ke waktu. Kita semua pun menantikan kejutan selanjutnya yang akan dibuat android. Karena fenomenalnya, banyak prediksi bermunculan sehubungan dengan sistem operasi android. Sebagian prediksi seputar android bisa anda lihat pada 10 prediksi seputar android dibawah ini :

1. Android di Ruang Tamu dan Ruang Keluarga
Google TV Inilah 10 Prediksi Tentang Android di 2013
Google TV adalah salah satu proyek google yang berbasis pada android. Berupa siaran TV yang digabungkan dengan acara TV Real Time menggunakan internet , misalnya saja menonton video langsung ke Youtube. Melihat semakin berkembangnya android, diperkirakan Google TV akan berkembang dan bisa menghadirkan smart TV bersistem operasi android di setiap rumah.

2. Google Glass Dirilis
Google Glass Inilah 10 Prediksi Tentang Android di 2013
Google Glass adalah proyek kacamata pintar google yang fotonya sduah menyebar beberapa kali di internet. Sehubungan dengan proyek ini, google glass yang berbasis pada android kemungkinan besar akan muncul di tahun 2013.

3. Fitur Pada Android 5.0
Android 5.0 Inilah 10 Prediksi Tentang Android di 2013
Dari sistem operasi android gingerbread ke ice cream sandwich, disusul dengan android jelly bean jarak rilisnya hanya beberapa bulan. Jadi sangat mungkin sistem operasi android 5.0 yang sebelumnya sudah didesas-desuskan untuk meluncur beberapa waktu lalu akan diluncurkan tahun ini. Soal fitur, kemungkinan besar akan banyak hal yang berubah. Mulai dari user interface sampai fitur-fitur khusus versi tersebut, mari kita tunggu saja.

4. Berkembangnya Charging via Wireless
Wireless Charging Inilah 10 Prediksi Tentang Android di 2013
Teknologi charging atau pengisian baterai via wireless memang bukan teknologi yang benar-benar baru mengingat beberapa waktu lalu Nokia sudah mengimplementasikan teknologi wireless charging pada salah satu produk seri Lumia-nya. Namun untuk android, tampaknya tahun ini akan jadi tahun eksekusi teknologi wireless charging

5. Varian Warna Android Semakin Banyak
Nokia Lumia Penuh Warna Inilah 10 Prediksi Tentang Android di 2013
Vendor yang sudah mengimplementasikan hal ini adalah Nokia pada seri Nokia Lumia, terdapat begitu banyak pilihan warna jika dibandingkan dengan android yang tampilan warnanya hanya sebatas itu-itu saja. HTC memang sudah mengikuti trend varian warna ini, namun baru diaplikasikan pada smartphone bersistem operasi windows 8 saja. Untuk android, varian warna mungkin akan menjadi trend tahun ini

6. Penjualan Tablet Android Menungguli Apple iPad
Android Tablet VS Apple iPad Inilah 10 Prediksi Tentang Android di 2013
Saat ini pasar tablet dunia masih didominasi oleh Apple iPad. Namun dari data penjualan tablet yang ada, diperkirakan pertengahan tahun ini angka penjualan tablet android akan mampu mengalahkan iPad. Hal itu bukan tanpa alasan, salah satu penyebab paling mungkin adalah dari segi harga. Apple iPad dikenal memiliki harga yang tinggi, bandingkan dengan android yang memiliki harga cukup murah. Bahkan di India sampai dibuat tablet Aakash yang hanya dibanderol harga $35 saja. Ini bukanlah hal yang mustahil. Ingat, dulu pasar smartphone didominasi oleh iPhone milik Apple. Namun pada akhirnya, tahun 2012 android sukses mengalahkan iPhone dan berganti mendominasi pasar smartphone dunia.

7. Perkembangan Baterai
Perkembangan Baterai Android Inilah 10 Prediksi Tentang Android di 2013
Dala perkembangannya, ada beberapa pilihan untuk penggunaan baterai android. Misalnya saja, penggunaan baterai kecil dan berukuran mini pada smartphone atau tablet android yang tipis. Namun efeknya, kapasitas dan dayanya juga tidak terlalu besar. Pilihan lainnya, menggunakan baterai yang lebih besar dan lebar namun berujung pada desain smartphone atau tablet yang juga besar. Karena itulah, diharapkan android bisa berinovasi dalam hal baterai baik dari segi ukuran maupun daya.

8. Penggunaan Xenon Flash
Sony Ericsson Inilah 10 Prediksi Tentang Android di 2013
Smartphone android pertama yang menggunakan xeon flash adalah Motorola MILESTONE XT720 yang diluncurkan dua tahun lalu. Namun sampai kini belum ada lagi smartphone android yang menggunakan lampu xenon sebagai pelengkap kamera. Kemungkinan besar smartphone ber-xenon flash akan hadir tahun 2013 ini, bisa saja Sony yang dulu saat masih bernama Sony Ericssson dikenal akrab sering mengimplementasikan teknologi ini di ponsel mereka akan mengimplementasikan xenon flash ke smartphone-smartphone mereka berikutnya.

9. Angka Aktivasi Android Menurun
Chart Aktivasi Android Inilah 10 Prediksi Tentang Android di 2013
Tahun lalu adalah masa kejayaan android, banyak sekali device bersistem operasi android yang diaktifkan. Bahkan dalam pernah juga, satu juta device bersistem operasi android diaktifkan hanya dalam waktu satu hari. Namun banyak pakar memperkirakan masa jaya android takkan terulang di tahun 2013 ini. Tahun ini diperkirakan angka device ber-android yang diaktifkan akan banyak berkurang dibandingkan dengan tahun lalu.

10. Nokia Beralih ke Android
Nokia Inilah 10 Prediksi Tentang Android di 2013
Yang ini belum sepenuhnya benar, namun mungkin juga terjadi. Dulu Nokia adalah vendor ponsel terbesar di dunia, namun sejak meledaknya android di pasaran. Lama kelamaan nama Nokia tenggelam tergantikan oleh vendor-vendor yang menggunakan android, misalnya saja HTC,Samsung, dan Sony Mobile. Namun rupanya Nokia tidak ikut jalur android, melainkan lebih memilih untuk berkoalisi dengan microsoft dan membuat smartphone bersistem operasi windows phone. Namun bisa saja Nokia berpindah ke android mengingat sekarang angka penjualan Nokia sering turun.

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan masukkan komentar sobat disini demi kemajuan blog ini.. Terima Kasih.. :)

 
Tentang Android © 2011 Design by Android